Solok, Himalayapost.id – Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Kapujan (IP2K) periode 2025-2028 berlangsung sukses di SD Negeri 08 Kapujan, Jorong Kapujan, Nagari Rangkiang Luluih, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok.
Acara ini dipimpin langsung oleh Wali Nagari Rangkiang Luluih, Abu Tasar, S.Sos, yang melantik para pengurus baru.
Hadir dalam acara tersebut Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora, Kepala Jorong Kapujan, Darman, serta Ilham Yaputra selaku demisioner IP2K. Ketua Umum terpilih, Zekhi Rahmat Putra, juga turut hadir bersama jajaran pengurus baru.
Wali Nagari Abu Tasar menyampaikan harapannya agar kepengurusan baru IP2K dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.
“IP2K harus menjadi wadah bagi pemuda dan pelajar dalam berkontribusi membangun nagari. Mari bersama-sama menciptakan inovasi serta sinergi yang positif demi kemajuan masyarakat,” ujarnya kepada media ini, Senin (3/2/25)
Senada dengan itu, Camat Tedi Aurora juga memberikan dukungan dan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan ini.
“Ia berharap organisasi kepemudaan seperti IP2K dapat menjadi motor penggerak bagi kemajuan daerah, terutama dalam bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.”ungkap Tedi.
Pelantikan ini mengusung tema “Membangun Sinergi yang Kreatif, Inovatif, dan Partisipatif guna Meningkatkan Peran Generasi Muda dalam Masyarakat.” Dengan tema tersebut, diharapkan kepengurusan IP2K yang baru dapat menghadirkan berbagai program yang berdampak positif bagi pemuda dan masyarakat Kapujan.
Ketua Umum terpilih, Zekhi Rahmat Putra, dalam Segalanya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan pengurus baru.
“Kami siap menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab. IP2K akan terus berinovasi, membangun kreativitas, dan meningkatkan peran serta pemuda dalam membangun nagari. Kami juga mengajak seluruh pemuda untuk berkontribusi aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan,” ujarnya.
Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan sesi ramah tamah serta diskusi ringan antara pengurus baru dan para tamu undangan. (SA)